Available in English here.

Panggilan bagi seluruh pengguna Twitter! Global Forest Watch membutuhkan bantuan Anda untuk menunjukkan dampak kebakaran hutan dan lahan di Asia Tenggara melalui peta percakapan Twitter pada platform GFW Fires.

Dengan menggunakan peta GFW Fires, Anda dapat melacak dan ikut serta dalam percakapan di Twitter melalui layanan media sosial kami menggunakan tweet yang telah ditandai dengan informasi lokasi.

Twitter map

Jika Anda tinggal di area yang terkena dampak kebakaran hutan dan lahan, sampaikan kisah Anda langsung dari lapangan.

1. Ambil foto asap atau kebakaran yang terjadi, atau deskripsikan kondisi yang anda alami.

2. Gunakan tagar #melawanasap atau #indonesiafires, aktifkan fitur penanda lokasi pada ponsel anda agar tweet anda muncul pada peta kami.

3. Tweet away.

Kebakaran hutan dan lahan telah menjadi permasalahan yang serius di Indonesia dan Asia Tenggara. Petugas pemadam kebakaran hutan, pompa pemadam, dan helikopter pemadam dapat digunakan untuk upaya pemadaman api, tapi seringkali kebakaran hutan dan lahan ini sudah membesar di luar kendali.

Menggunakan Global Forest Watch Fires, pemerintah dan pemadam kebakaran dapat menggunakan data near-real time untuk merespon keberadaan titik panas dengan lebih akurat dan lebih cepat. Peringatan titik panas NASA dapat menyediakan informasi lokasi, data arah angin dapat menginformasikan arah asap, dan citra satelit dapat mengidentifikasi lokasi tepat dari titik api.

Bantu kami meningkatkan kewaspadaan saat peristiwa kebakaran hutan kembali meningkat tajam di Indonesia. Sekali lagi, gunakan tagar #melawanasap dan/atau #indonesiafires serta pastikan fitur penanda lokasi telah aktif di ponsel Anda.

ios

Bagaimana cara mengaktifkan layanan lokasi pada iOS

android

Bagaimana cara mengaktifkan layanan lokasi pada Android

Bergabung dalam percakapan.